Kamis, 23 Februari 2017

Usaha Tahu Crispy Murah, Pasti Enak dan Menguntungkan

Usaha Tahu Crispy, Omset Jutaan Rupiah


Usaha Tahu Crispy memang sedang banyak diminati akhir akhir ini, hal ini bisa dilihat dari banyaknya penjaja makanan enak, renyah dan gurih ini yang semakin hari semakin banyak bermunculan. Rohmad (33), seorang penjual tahu crispy yang biasa berjualan di daerah Surabaya menuturkan, belakangan ini memang sedang ramai usaha tahu crispy. Rohmad bersama rekannya Andik (29), telah berjualan tahu crispy sejak setahun yang lalu.

Menurutnya usaha tahu crispy mudah dijalankan dan tidak memerlukan keahlian khusus. Hal yang pertama kali harus dikuasai adalah tehnik menggoreng agar hasilnya matang merata dan renyah, teknik menggoreng yang dimaksud adalah mengatur besar kecilnya api dan lamanya waktu yang diperlukan hingga tahunya matang.

usaha Tahu crispy surabaya jakarta bandung


Tahu sudah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia sejak lama. Lantaran populer,  banyak pengusaha menjadikan tahu sebagai ladang bisnis. Mereka gencar berinovasi dengan menjajakan aneka olahan tahu.

Bagi yang ingin usaha kuliner, boleh coba usaha kuliner tawtawtahu. Tahu crispy yang rasanya renyah, gurih dan nikmat. Apalagi  makannya ketika disaat hujan rintik – rintik, pasti  nikmat sekali. Usaha kuliner yang tidak ribet, tahan krisis, modal bisa dijangkau dan hasil yang menguntungkan. Penasaran dengan usaha ini?

Bisnis Makanan Ringan Tahu Crispy


Usaha tahu crispy enak ini tergolong menjanjikan, Rohmad yang sehari-hari berjualan mulai jam 3 sore bisa menjual setidaknya seratus porsi atau lebih dengan tiap porsinya dihargai Rp.4,000. Jika dihitung-hitung untuk seratus porsi saja omset yang didapat mencapai Rp.400,000 dengan keuntungan bersih sekitar 50%, artinya setiap hari keuntungan yang didapat dari usaha tahu crispy miliknya sekitar Rp.200,000 per hari.

Hari-hari tertentu seperti akhir pekan Rohmad mengaku bisa menjual dua kali lebih banyak, dan paling lambat jam 9 malam pun tahu crispy sudah terjual habis. Usaha tahu crispy seperti ini bisa dijalankan dengan dua metode. Yang pertama yaitu dengan modal sendiri dan manajemen sendiri dan yang kedua dengan cara franchise atau waralaba.

Dengan sistem franchise, anda sebagai pedagang tidak perlu dipusingkan oleh urusan hak cipta produk yang dipasarkan, resep, perlengkapan dan persediaan bahan, merek dagang, logo, media promosi, pemilihan lokasi, sampai biaya produksi. Semua itu sudah disiapkan oleh pemilik franchise agar anda lebih mudah menjalankan bisnis franchise makanan. Anda bahkan mendapatkan pelatihan-pelatihan kerja agar bisnis franchise makanan anda segera dikenal dan mampu bersaing dengan franchise makanan terlaris lainnya.

Peluang Usaha Tahu Crispy yang Menjanjikan


Jika dirasa kita sudah cukup menguasai teknik berjualan tahu crispy seperti ini tidak ada salahnya untuk menjalankannya sendiri namun sedikit usaha yang lebih keras memang diperlukan. Hal pertama yang harus dipersiapkan tentunya meliputi peralatan menggoreng, gerobak, bahan-bahan penunjang seperti bumbu, minyak goreng, cabai rawit dan tentunya kemasan.
usaha tahu crispy surabaya

Selain itu untuk bahan utama tahu crispy ini tidak bisa dibeli secara langsung, mengingat daya tahan tahu yang mentah hanya bisa bertahan tidak lebih dari 6 jam dalam suhu ruangan, para penjual biasanya hanya menjual sesuai pesanan dan tidak pernah menyediakan stok. Untuk itu pemesanan bisa dilakukan sehari sebelumnya.

Namun dengan sistem waralaba atau franchise, kita tidak perlu dipusingkan dengan persiapan ini itu. Jika kita benar benar seorang pemula dalam usaha tahu crispy ini, maka pilihan kemitraan seperti ini yang paling mudah. Biasanya pihak yang membuka peluang kemitraan akan menawarkan beberapa paket, dan jika tidak ingin ribet lebih baik kita mengambil paket lengkap namun investasinya lebih besar.

Paket lengkap meliputi seluruh peralatan yang diperlukan termasuk gerobak, bahan dan, peralatan kita tinggal mencari lokasi/tempat berjualannya saja. Seluruh bahan termasuk bumbu dan bahan pelengkap lainnya harus membeli dari pusat. Karena dikhawatirkan bumbu dari penjual lain memiliki rasa yang tidak sama dan kualitasnya juga kurang bagus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.